PURA KALINGGA SATYA DHARMA



Pura Kalingga Satya Dharma Di Desa Linggo Asri Pekalongan

Dok. Rental kamera

Desa LinggoAsri. Sebuah desa yang terletak di pegunungan yang jauh dari keramian kota ,masih menyimpan sebuah keindahan alam yang tak terbayar harganya disaat mata tiada hentinya di buat terpana akan indah dan sejuknya udara yang ada di desa linggo asri tersebut. Seperti namanya desa linggo asri sebuah tempat yang menyimpan keasriannya, kesejukan udaranya membuat kita akan merasakan kedaiman saat kita berkunjung kesana.

Desa Linggo asri terletak di kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Kota pekalongan di kenal dengan kota SANTRI dan kota Batik. Di balik kota kajen yang begitu ramai, ada sebuah tempat ibadah umat Hindu yang sangat indah dan nyaman untuk melakukan persembahyangan disan. Karena tempatnya yang begitu sunyi dan sejuk, sangat cocok sekali saat kita ingin mendapatkan kedamaian di dalam diri dengan cara mendekatkan dengan Tuhan.

Pura kalingga sekarang sudah bagus dan cukup nyaman untuk umat Hindu melaksankan persembayangan dan upacara keagamaan disana, karena telah dilakukan renovasi. Batu garpuranya berukir khas Bali dan Jawa. Semua itu perpanduan antara dua adat yang saat ini telah ada di desa linggo asri. Kedua adat tersebut melebur berpadu menjadi satu saling melengkapi antara adat Jawa dan Bali.

Sungguh sangat indah pemandangan yang ada di sekitar pura tersebut, yang berda di pegunungan Linggoasri. Lingkungan pura masih berada di dalam obyek wisata Linggoasri jadi sangat mudah untuk mencari pura Kalingga Satya Dharma ini karena sangat dekat dengan obyek wisata.

Ketika kita ingin berkunjung ke pura disana kita harus melewati hamparan pohon karet yang sangat luas sekali pohon pinus, akan menambah panorama keindahan alam disana. Jalan yang berliku-liku seperti ular jika di lihat dari udara namun semua itu menjadi tantangan yang sangat menarik ketika kita ingin berkunjung ke pura Kalingga Satya Dharma di desa Linggoasri.

 ðŸ˜‰ðŸ˜ƒðŸ˜ƒ

Komentar